Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Bekerja Dengan Komputer Membuat Mata Kurang Sehat?

Sazukers kali ini saya akan memberikan inforamasi tentang kesehatan dari organ penting kita semua yaitu "Mata".

Bagi anda yang sering menghabiskan waktu di depan komputer untuk bekerja atau hanya bersantai saja, sebaiknya anda jangan meremehkan kesehatan dari mata kita karena beberapa gangguan mata bisa timbul, seperti mata lelah, sakit kepala, mata kering dan penglihatan yang blur. Gangguan mata seperti ini dinamakan dengan "Computer Vision Syndrome".


Untuk anda yang sering menghabiskan waktu di depan komputer tidak usah khawatir karena saya mempunyai tips untuk mengetasi gangguan dari "Computer Vision Syndrome". Berikut ini tips dari saya semoga bermanfaat :

Pertama, usahakan untuk selalu membersihkan monitor dari komputer anda dari debu atau kotoran yang menempel. Agar pandangan kita kidak terganggu saat membaca teks di monitor komputer anda.

Kedua, jangan menggunakan cahaya yang terlalu terang pada monitor komputer, karena hal ini hanya akan mengganggu penglihatan anda bahkan juga bisa membuat pusing. Caranya atur penerangan pada ruangan dan monitor anda, tidak terlalu redup dan juga tidak terlalu silau. Jika anda menggunakan sinar matahari alami akan lebih baik untuk meggantikan lampu dan membuat ruagan anda untuk berganti udara.

Ketiga, usahakan agar untuk selalu berkedip saat anda berada di depan komputer, jika seseorang biasanya sudah berada di depan komputer dia akan jarang sekali untu mengedipkan matanya. Berkedip akan membuat mata anda tidak cepat lelah, dan tidak mudah kering.

Keempat, gunakan obat tetes mata jika perlu. Dari beberapa hasil laboratorium, ada beberapa kasus yang menyatakan bahwa mata dari wanita lebih mudah kering daripada mata pria. Untuk mengatasi hal ini anda bisa mengkonsumsi ikan segar hingga tiga kali dalam seminggu.

Kelima, tentu berolahraga secara teratur setidaknya 30 menit sehari, dengan berolahraga kita bisa tekanan intraokular pada orang yang mengalami glaukoma. Selain itu juga akan menambah kesehatan mata dan tubuh anda secara bertahap.

Itulah beberapa tips dari saya, untuk yang membaca semoga dapat mencoba dan dapat bermanfaat, tunggu artikel lainnya dari Sazukers. Bye..

Related Posts:

0 Response to "Bekerja Dengan Komputer Membuat Mata Kurang Sehat?"

Posting Komentar