Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Tips Sehat Merawat Mata dan Lensa Kontak

Halo Sazukers kini saya akan berbagi tips utuk anda mengenai cara merawat mata dan menggunakan lensa kontak yang aman untuk digunakan.

Dalam masa kini lensa kontak telah marak dipakai untuk menunjang penampilan, meski awalnya lensa kontak hanya digunakan sebagai pengganti kacamata. Namun lensa kontak kini telah menyediakan berbagai gaya dan corak yang bisa digunakan semua orang sekalipun tidak mengalami gangguan pada mata.


Pengguna lensa kontak harus mematuhi aturan pemakaian dan perawatannya, karena pengguna yang salah justru akan merusak mata dan membuat mata iritasi atau alergi yang cukup parah. Memang sepele namun kesehatan tetap harus anda perhatikan sekalipun saat itu menunjang penampilan anda.

Inilah tips yang harus anda perhatikan saat mamakai lensa kontak dan cara perawatannya :

1. Usahakan selalu mencuci wadah lensa kontak dua atau tiga hari sekali, karena dalam wadah tersebut dimungkinkan terdapat debu atau kotoran yang menempel, sehingga menyebabkan lensa kontak berisiko pada kesehatan mata anda.

2. Sebelum melepaskan atau memakai lensa kontak, pastikan tangan anda bersih dan steril sekalipun anda malas untuk mencuci tangan saat ingin menyentuh lensa, karena dalam hal ini ada peluang bagi virus atau bakteri untuk menginfeksi mata.

3. Saat pemakaian lensa kontak mengalami kekeringan pada bola mata, segera lepaskan lensa. Karena jika mata dipaksa dalam keadaan ini dalam jangka waktu yang cukup lama, maka dapat berakibat kerusakan permanen pada penglihatan anda.

4. Usahakan lensa selalu terbasuh dengan larutan khusus secara rutin, karena jika lensa terlalu kering akan menggores retina pada mata. Hal itu dapat mengakibatkan kebutaan pada mata anda.

5. Jika anda ingin mencuci lensa kentak, gunakan cairan khusus untuk hal tersebut dan tidak menggantinya dengan air.

6. HIndari memakai lensa kontak saat tidur, ini termasuk ide buruk jika anda memaksakan diri terpejam selama 7-9 jam menggunakan lensa kontak.

7. Terpenting lihat cara pemakaiannya, jika lensa telah kadaluarsa maka segera buang, hindari mengenakan lensa kontak yang sudah tidak layak pakai. Karena itu hanya akan mengakibatkan kerusakan permanen pada mata anda.

Itulah beberapa tips untuk anda yang hoby menggunakan lensa kontak untuk menunjang penampilan anda, semoga info dari Sazukers ini dapat bermanfaat bagi anda yang membaca. Thanks..

Related Posts:

0 Response to "Tips Sehat Merawat Mata dan Lensa Kontak"

Posting Komentar