Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Jerawat Lebih Cepat Menular Dari Handuk?

Hai Sazukers kali ini saya akan memberi informasi untuk mengatasi jerawat yang anda derita sekaligus memberikan tips untuk mencegah cepatnya penularan jerawat.

Menurut informasi dari Mayo Clinic, delapan puluh persen remaja mengalami masalah jerawat, bahkan hingga dewasa jerawat masih menjadi hal yang sulit untuk di tangani. Hal ini disebabkan karena kita kurang menjaga kebersihan dan kesehatan, dan dbakteri penyebab jerawat punya kesempatan untuk berkembang biak.


Jika anda sudah merasa menjaga kebersihan wajah, namun jerawat masih saja mucul, coba ingat kembali..

1. Apakah anda rutin mencuci atau mengganti handuk?
2. Apakan anda sering memegang jerawat dengan tangan anda?

Dua hal itu sering dianggap remeh oleh sebagian besar orang, maka tak heran jika jerawat sering cepat menyebar pada tubuh kita dan bahkan sulit untuk diobati.

Pada dasarnya jerawat terbagi menjadi dua jenis yaitu, Blackheads dan Whiteheads. Jerawat Blackheads adalah di mana anda akan menemukan benda hitem berada dalam pori-pori kulit, sedangkan jerawat Whiteheads adalah jenis komedo jika dipencet akan mengeluarkan benda putih semi padat, apa bila terjadi infeksi bakteri maka jerawat ini akan tumbuh menjadi jerawat bandel yang memerah sekaligus nyeri dan gatal.

Bahayanya jerawat pada wajah dapat menular pada tubuh lain, seperti dada, punggung, lengan, ketiak dll. Penyebaran jerawat ini dapat disebabkan oleh handuk yang anda pakai.

Penyebab Utama Munculnya Jerawat

1. Kulit Memproduksi Terlalu Banyak Minyak
Kulit yang memproduksi minyak berlebih tentu akan menyebabkan pembentukan jerawat, karena bakteri yang menempel pede kulit akan menyumbat pori-pori dan menyebabkan peradangan.

2. Handuk Mandi
Banyak dari mereka yang menggunakan handuk mandi untuk wajah dan tubuh, handuk yang kurang sterir justru malah akan memperburuk kondisi jerawat seperti memakainya dengan menggosok secara kasar sehingga membuat kulit iritasi.

Mencegah Tumbuhnya Jerawat Baru

Dalam hal ini ada beberapa cara yang harus kita lakukan yaitu seperti berikut ini :

1. Mencuci muka sekali atau dua kali dengan menggunakan sabun wajah dan air.
2. Gunakan handuk yang berbahan katun organik yang menyerap dan lemut di kulit.

Itulah beberapa informasi dan tips dari saya, semoga dapat bermanfaat untuk anda. Dan selamat mencoba. Bye Sazukers.

Related Posts:

0 Response to "Jerawat Lebih Cepat Menular Dari Handuk?"

Posting Komentar