Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

Tak Ada Puasnya, Apple Bajak Tesla Untuk Bikin Mobil Pintar

Tak Ada Puasnya, Apple Bajak Tesla Untuk Bikin Mobil Pintar


Perusahaan raksasa asal negri Paman Sam tak ada habis-habis untuk terus mengembangkan tekhnologi dan mengeluarkan produk-produk barunya, setelah mengeluarkan AplleWatch, iPhone 6 S, iPhone 6+ dan masih banyak lagi, kali ini Apple benar-benar serius untuk membuat mobil pintar terbukti baru-baru ini Apple membajak mantan Senior Engibneer pembesut mobil listrik Tesla Motors. Informasi ini bersumber dari halaman akun Linkedln Jamie Carlson, di jejarinbg sosial profesional tersebut, Carlson mecantumkan infromasi terbaru yang menyatakan dirinya baru saja meninggalkan Tesla Motors dan menuju Apple. 

Hijrahnya salah satu eksekutif di bidang otomotif semakin memperkuat spekulasi bahwa Apple saat ini makin serius untuk membvangun tim ahli guna mengarap mobil pintar. Carlson merupakan beberapa orang yang mempunyai keahlian di bidang teknologi mobil otonom yang telah di rekrut oleh Apple. Banyk kabar menyebutkan Apple sedang gencar membuat mobil pintar tanpa sopir ini, namun belum ada kabar resmi dari Apple maupun eksekutif yang telah di rekrut Apple.


Tak hanya Carlson, ada juga Megan McClain yang merupakan mantan engineer di Volkswagen AG, ada puyla Vinay Palakode lulusan Carnegie Mellon University yang punya keahlian riset mobil otonom. Sejak januari tahun 2015 Apple memang sudah mempekerjakan sejumlah engineer di bidang otomotif, selanjutnya awal Agustus kemarin, Apple mulai mempekerjakan Xianqiao Tong, engineer yang mengemabangkan software untuk sistem asisten sopir di produsen chip Nvidia. 

Tak ada beberapa eggineer di atas saja, ada juga Sanjai Massey yang dulu bekerja untuk Ford, Stefan Weber mantan engineer Bosch dengan keahlian sistem asisten sopir berbasis video, Paul Furgale mantan deputi direktur Autonomous Systems Lab di Swiss Federal Institute of Technology dan rekrutan terakhir adalah Lech Szumilas mantan ilmuwan riset yang lama berkutat dalam teknologi computer vision dan object dtection. Kita tunggu saja apakah Apple akan membuat suatu perubahan mengejutkan di bidang otomotif dan tekhnologi. 

Related Posts:

0 Response to "Tak Ada Puasnya, Apple Bajak Tesla Untuk Bikin Mobil Pintar"

Posting Komentar