Ikuti Twitter Sazukers untuk Informasi Terbaru

7 Hewan Terbesar Yang Pernah Ditemukan Di Indonesia

7 Hewan Terbesar Yang Pernah Ditemukan Di Indonesia

Hai sobat sazukers, kali ini kami akan berbagi informasi tentang Hewan Terbesar Yang Pernah Ditemukan Di Indonesia.
 1. Kelelawar Terbesar di Indonesia


Kelelawar terbesar ini telah ditemukan di Asia tenggara yang juga termasuk di Indonesia. Kelelawar ini memiliki ukuran yang panjang dan besar, kelawar ini tidak sama halnya dengan kelelawar lainnya.

2. Kupu-Kupu Terbesar di Indonesia


Kupu-kupu Atlas ini adalah kupu-kubu terbesar yang ditemukan dihutan tropis dan subtropis asia tenggara, cina bagian selatan, yang umumnya diseluruh kepulauan Malaysia, Thailand, dan Indonesia.

3. Penyu Terbesardi Indonesia


Penyu terbesar ini ditemukan di pantai Jamusrba Mebi, Papua Barat, Indonesia. Penyu tersebut di temukan pada tahun 2009. Penyu ini terbilang besar karena panjangnya sekitar 180 cm dan beratnya mencapai 500 kg.

4. Ular Piton Terbesardi Indonesia


Ular piton terbesar pertama kali ditemukan pada tahun 1912 dipulau sulawesi. Ular tersebut memiliki panjang 33 kaki atau sekitar 10 meter. Namun bukan hanya di pulau sulawesi saja, di pulau sumatra juga menemukan ular piton yang lebih besar daripada ular piton yang ditemukan di pulau sulawesi,  ular piton yang ditemukan di pulau sumatra memiliki panjang 14.85 meter dan beratnya mencapai 447 kg.

5. Lebah Terbesar di Indonesia


Lebah terbesar telah ditemukan oleh Alfred Russel Wallace. Lebah ini ditemukan di pulau sulawesi pada tahun 1859. Lebah tersebut memiliki panjang 1,5 inchi atau sekitar 4 cm dan panjang sayapnya mencapai 2,5 inchi atau sekitar 6,3 cm.

 6. Tikus Terbesar di Indonesia


Tikus terbesar telah ditemukan di daerah peggunungan Foja, Papua, Indonesia. Binatang pengerat ini memiliki berat badan sekitar 1,4 kg yaitu sam halnya 5 kali lebih berat dari Brown Rat.

7. Kecoa Terbesar di Indonesia


Kecoa ini telah di temukan di daerah kalimantan dengan ukuran yang tidak selayaknya kecoa biasa, ukuran kecoa yang selayaknya itu memiliki panjang 2-3 inchi atau sekitar 7-8 cm. Namun di daerah kalimantan para peneliti telah menemukan kecoa yang berukuran 4 inchi atau sekitar 10 cm. Dan mereka yakin kecoa yang telah ditemukan itu adalah kecoa terbesar di Dunia.

Jika ada kekurangan pada postingan saya, mungkin sahabat sazuker bisa menambahkannya.
Terimakasih sebelumnya.

Related Posts:

0 Response to "7 Hewan Terbesar Yang Pernah Ditemukan Di Indonesia"

Posting Komentar